Keputrian

Assalamualaikum.ww,

*******************
Alhamdulillah segala puji bagi Alloh yang tlah melebihkan manusia dengan akalnya dibanding makhluk2 lain ciptaanNya, sholawat tercurah kepada Rosululloh, hamba Alloh tersholeh yang tiada pernah mengeluh akan semua episode kehidupan yang Alloh gariska pada beliau
alhamdulillah, akhirnya da kesempatan untuk mengukir abjad di sini…

*****
Salam hangat dari kami (keputrian.pen) untuk semua muslimah yang membaca ini. semog aAlloh selalu melimpahkan kasih sayangNya kepada kita..hamba2nya yang beriman.  4 september tingga hitungan hari, hari di mana telah ditetapkan melalui kongres peduli jilbab sebagai hari solidaritas jilbab internasional,

*****
IHDS (international hijab days solidarity), mengingatkan saya akan tewasnya seorang ummahat (ibu dari seorang anak yang berumur 3 tahun) yang terbnuh oleh seorang islamophobia asal jerman, yang membunuhnya di ruang sidang dengan sebilah pisau kecil dan meninggalkan 18 tusukan. dan yang lebih membuat sedih sang ibu yang bernama Marwa al sherbini (32 th) saat terbunuh tengah hamil putra yang kedua. Saat peristiwa terjadi sherbini sedang menjalani sidang kasus pelecehan jilbab yang terjadi pada dirinya (di jerman). sang suami yang berusaha menolongnya pun tak luput dari tikaman sang pemuda kafir tersebut, sungguh perjuangan seorang sherbini membuka hati saya, di sebrang sana banyak sekali muslimah yang harus terus berjuah demi sebuah kehrmatan di mata Alloh, mereka harus terus berjuang untuk terus bisa menunaikan kewajibannya sebagai muslimah.
ukhti..subhanalloh Alloh Maha Pemurah, Alloh memberikan kemudahan kepada kita untuk dapat menunaikan kewajibannya (memakai jilbab) dengan mudah, tidak ada lagi peraturan yang melarang muslimah untuk berjilbab, sungguh karna karunia Alloh lah kita mendapat semua kenyamanan ini,
tapi ukhti..sungguh saya sekarang turut bersedih, kenyamanan yang Alloh berikan ternyata tidak membuat kita semakin bersykur,kita bisa dapatidi mana saja kita dapat melihat muslimah memakai jilbab, namun yang terjadi saat ini jilbab tidak lagi menjadi perhiasan penutup aurat sesuai aturan islam, jilbab sekarang hanya sebagai sebuah trend baju yang membalut seorang wanita dan akan membuatnya tampil lebih cantik..astaghfirulloh…

*****
untuk itu ukhti…mari kita sama-sama melurukan niat kita dalam berhijab, dan mulai berhijablah dengan benar, membalut tubuh kita dengan hijab yang sesuai syariah, agar nanti tidak menimbulkan fitnah bagi yang lain..

*****
sungguh yang bisa menjaga kehormatan diri kita di mata Alloh adalah diri kita sendiri,
salam ukhuwah,

*****
tetep semangat tuk jadi wanita yang sholihah,
“dunia dilimpahi dengan berbagai perhiasan, dan perhiasan dunia yang terindah adalah wanita yang sholihah”

*****

wassalamualaikum.ww,

Keputrian UKKI UNSOED PURWOKERTO

admin : subhanallah..allahu akbar!

16 responses to “Keputrian

  1. assalamualaikumww
    alhamdulillah…segala puji bagi Alloh yang masih memberi kenikmatan dan kesempatan sehingga saya masih bisa menggerakkan jari-jemari untuk kembali menyapa saudari seimanku semua…
    segala puji bagi Alloh yang selalu memudahkan urusan-urusan hambaNya yang selalu mengingatNya…
    romadhon sudah memasuki sepertiga terakhir,..bagaimana dengan kita..apakah kita merupakan salah satu orang yang mrndapatkan gelar muttaqin di akhir romadhon nanti…
    apa yang sudah kita perbuat selama beberapa pekan ini di bulan romadhon, sudahkah mempersibuk diri dengan amal sholih,sudah seberapa banyakkah kita melantunkan tilawah, ataukah kita termasuk orang-orang merugi, yang menganggap bahwa romadhon sama seperti bulan-bulan yang lain, atau kita tahu, kita tahu persis kalau romadhon bulan yang sangat istimewa, yang Alloh melebihkannya didbanding bulan2 yang lain, namun kita terlalu cuek atau bahkan mungkin karena aktivitas dan amanah dakwah yang seabrek di bulan romadhon, tapi nggak diimbangi dengan niat yang ikhlas, akhirnya semua amal baik kita, semua aktivitas dakwah kita hanya meninggalkan kelelahan fisik semata, tanpa adanya bekas yang menghujam dalam kelubuk hati kita…
    10 hari terakhir…
    saatnya kita lebih dekat lagi ke Rabb kita, saatnya kita untuk penuhi hari-hari kita dengan amalan baik yang tentunya diiringi dengan niat yang ikhlas. karena hanya dengan niat yang ikhlaslah, segala aktivitas kita akan terasa indah, segala kelelahan kita akan terasa nikmat, dengan segala kesuksesan kita, kita akan menjadi hamba yang lebih bersyukur..
    akhwatifillah..
    utnuk saudari seimanku yang sedang diuji olehNya dengan “tamu rutin” di 10 hari terakhir bulan ramadhan ini, jangan bersedih ataupun kecewa, insyaAlloh masih banyak ladang untuk kita tetap beramal dan memenuhi hari kita dengan ibadah, dan teruntuk saudari seimanku yang sedang diberi nikmat sakit, shafakillah, semoga kasih sayang Alloh senantiasa menaungi antunna, dan semoga dengan sakit yang diberi olehNYa, akan menjadi penggugur segala kekhilafan kita..
    tetep semangat ukhti…be fastabiqul khoirot..

    wassalamualaikumww
    salam ukhuwah tuk all akhwat pengurus UKKI

  2. bismillahirrahmanirrahim..
    segala puji bagi Alloh yang telah melebihkan manusia dibanding dengan makhluk2 lain ciptaanNya, shalawat serta salam tercurah kepada Rasululloh tercinta..
    Alhamdulillah, 11 september tepat dengan hari ke 21 di bula ramadhan keputrian UKKI menggelar event NGOBRAS (agak aneh yach namanya??) dan GO keputrian, bingung yach..or penasaran??
    NGoBras…obrolan santai muslimah & GO..Grand opening, yupz GRand Opening keputrian UKKI. acara ini menjadi event special, sebagai bentuk pengenalan kehidupan kampus ‘n sekaligus pengenalan keputrian sebagai salah satu wadah penegmbangan potensi dan peran-peran wanita sebagai seorang muslimah,
    alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dan semuanya ini nggak pernah lepas dari kemudahan yang Alloh berikan, dari mulai pembicara, nyiapin tempat, buat movie-nya, deelel, Alhamdulillah semuanya dimudahkan..
    Ngobras ‘n GO keputrian dilaksanakan jumat, 11 september 2009, mulai jam 16.15 (harusnya si..jam 15.45, buat evaluasi tt ketepatan waktu) sampe maghrib dan ditutup dengan acara buka bersama.
    acara ini bertemakan Biar Kamu ‘gak Sekedar Ngampus, ‘n sebagai pembicaranya yaitu teh Ana Fauziah Hamzah (alumnus Fabio 03), dan yang cukup istimewa dari acara ini, yaitu kita kedatangan tamu (yang diundang:)) dari temen-teman D3 bahasa inggris yang ngebawain tari SAMAN , dan untuk pengenalan keputriannya, kita tampilkan dalam bentuk movie yang dilanjutkan dengan beberapa testimoni mengenai muslimah dari Bu Djarwo (istri pak Djarwo..eh..Pak Rektor) dan dari bu Rifah (dosen pertanian)(oya bagi yang berminat untuk movie ‘n testimoninya bisa hub ane). dan acara diakhiri dengan buka puasa bareng denagn menu special cocktail cap keputrian.
    dan untuk teman-teman angkatan 2009, selamat datang dan selamat berjuang di kampus ini, semoga kita bisa berproses bersama dan menjadikan kampus sebagai sarana pengembangan diri, pendewasaan diri dan perbaikan diri.
    tetep semangat dan selamat berjuang menjadi insan yang sholihah!!!

    wassalamualaikumww
    jazakumulloh khoiron katsir crew keputrian haturkan to:
    Ibu Sooedjarwo atas kesediaannya untuk ikut mensukseskan acara kami
    Ibu Rifah Ediyati yang juga turut andil dalam kesuksesan acara kami, syukron ibu atas semangatnya, titip salam tuk mujahid dan mujahidah kecil yang menghiasi istana ibu
    tuk bulan-bintang atas kerja kerasnya dalam pembuatan movie
    tuk bu kaderisasi atas bantuannya
    ade2 D3 bahasa inggris, keputrian LDF, dan temen2 putri 2009 atas partisipasinya dalam acara ini
    dan untuk crew ikhwan yang ngebantuin nyiapin ‘ ikut ngeberesin acara ini acara ini
    ‘n special tuk crew keputrian, keep spirit, keep ukhuwah,
    semoga Alloh mencatat sekecil apapun bantuan kita sebgaai amal ibadah..amiin

  3. Buat admint-nya nggak neh?😀 He
    ********************************

    ‘Asif Jiddan postcomment belum bisa langsung tampil.

    Masih di Moderasi rupanya (Padahal kayaknya udah nggak di Moderasi deh).

    Ala kulihal, Jazakillah atas testi or comment dari Kepu3an UKKI. Tulisan anti akan tetap memiliki ruh, tetap memiliki pancaran ukhuwah. Karena dilandasi oleh Keikhlasan dalam bina taqwa dan bina dakwah.

    Insya Allah..

    Keep Kompagh..and Keep Smangadh!!

    “Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah..”

  4. ya..afwan katsir, ane kelupaan..
    jazakumulloh khoiron katsir to admin yng udah nampilin comment keputrian di blog ini,
    doakan kami semoga kami tetap istiqomah dalam jalan dakwah ini sehingga gelar syahidah bisa kami raih..Amiin,
    dan untuk saudari2ku, kami tunggu tulisan2 penuh makna dari antunna,
    tuk admin keep ukhuwah, tetep semangattuk ngerawat blog ini dengan baik,ibarat sebuah kebun,blog ini adalah sebuah kebun yang luas, tempat orang-orang menanam benih-benih kebaikan lewat tulisan, yang semoga akan selalu berbuah kebaikan, dan akan selalu menebar wangian kebaikan. aminn

  5. dalam tubuh ini, terdapat segumpal daging yang mengotori semua anggota tubuh lainnya. jika ia baik, maka semuanyapun menjadi baik, dan jika ia rusak, semuanya macet dan malfungsi . itulah yang yang disebut hati. (hr bukhari muslim)
    ukthtifillah..
    semoga kita dapat menjaga hati-hati kita…
    sungguh, jika hati seorang akhwat ‘terluka’ maka efeknya akan luar binasa…
    pun ketika sembuh, luka itu akan senantiasa berbekas…
    semoga ukhuwah itu dapat selalu kita jaga…
    salam….

  6. @crysan & tee: wa’alaikumsalamwarohmatulloh, Segala puji bagi Alloh yang telah menyatukan kita dalam indahnya ukhuwah ini, ukhuwah yang terbina karena mengharap ridloNya, semoga Alloh senantiasa mengeratkan tali ukhuwah ini, hingga terjalnya sebuah episode kehidupan akan terasa ringan, karena adanya saudara2 seiman yang senantiasa siap untuk membantu meringankan dan menguatkan langkahnya,
    ana ukhibbukifillah ya ukhti,

  7. hiasan jilbab pada ragamu* wanita, mempercantik dirimu dalam nyata
    dalam dirimu seiring jaman berputar, ada kata iya dan kata tidak
    ooh wanita…
    jangan terlupa, ada sinar dalam dirimu harus kau jaga
    ooh wanita…
    kecantikanmu terpancar jelas dari dalam ruang hatimu
    cinta kan datang dalam hidupmu bersama riang
    yang harus terjadi kata bahagia,
    saat kaki terjun melangkah,
    pelukan bunda mendekap sayang.
    ooh wanita…
    jangan terlupa, ada sinar dalam dirimu harus kau jaga
    ooh wanita…
    kecantikanmu terpancar jelas dari dalam ruang hatimu
    kurangkaikan bunga untuk wanita,
    kekasih dan sahabat kehidupan…
    kuuntaikan bunga dakam setia,
    ibu dan teman dalam kegidupan…

    * empat kata pertama,saya ganti…
    rangkaian kata di atas adalah syair dari sebuah kagu milik Rieka Roeslan

    muslimah… apa kabar engkau hari ini?
    apa yang kau rasakan hari ini?
    apa yang telah kau lakukan hari ini?
    untukmu, untuk saudarimu yang lain, untuk dakwah…

    teriring doa, semoga keberkahanNya selalu dilimpahkan untukmu saudariku
    semoga keistiqomahan tetap ada pada dirimu karena syaitan tak akan segan untuk menggodamu kembali, menyabik izzahmu
    semoga keindahanmu akan memancar terang hingga engkau pun membuat cemburu para bidadari penghuni syurga…

    jaga hati, jaga lisan, jaga diri,

  8. mba-mba, bikin forum diskusi untuk akhowat yuk? BUKAN cuma forum curhatan. ajakin alumnus akhowat juga yang masih sering nongol di kampus, yang masih peduli ma ldk, keputrian or sejenisnya. akhowat-akhowat di unsoed ke depannya mau gimana? mau ngapain? jangan sampe ‘kecolongan’ terus.
    akhowat unsoed banyak potensi tapi masih belum tertata rapi, belum banyak yang tercerahkan, asupan gizi kurang untuk ruhiyah,fikriyah apalagi jasadiyah (survey aja, kalo gak percaya) karena menurut saya, lewat agenda jumatan, dms sampe trandaska aja belum cukup… saya bukan pengikut feminisme, tapi rasanya perlu ada gerakan muslimah di unsoed. ganti tag line kemuslimahan, dari lemah lembut menjadi kuat lembut, tegas dan cerdas. karena kita adalah mar’atus sholihah wa zaujah muthi’ah wa ummul madrasah! go muslimah go!
    (^_~) okeh

    sepotong cinta dari helvi tiana rosa lewat pelangi nurani …
    SETIAP KALI BERTEMU SAUDARA DI SABILILLAH, KAU AKAN MENYADARI BETAPA MEREKA BERARTI DAN MENINGGALKAN JEJAKNYA DALAM DI HATIMU, WALAU JARAK DAN WAKTU MEMBENTANG. MAKA TINGGALKANLAH JUGA JEJAKMU DI HATI SAUDARA FILLAH YANG KAU CINTAI. DAN KAU TAK AKAN MERUGI SEDIKITPUN.

  9. Bidadari Dunia..sholihah..dirindu jannah

    Pernahkah melihat seorang bidadari? Bidadari yang
    bermata jeli. Yang kabarnya sangat indah dan jelita. Saya yakin kita
    semua belum pernah melihatnya. Kalau begitu mari kita ikuti percakapan
    antara Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam dan Ummu Salamah
    radhiyallahu ‘anha tentang sifat-sifat bidadari yang bermata jeli.

    ***

    —-
    Imam Ath-Thabrany mengisahkan dalam sebuah hadist, dari Ummu
    Salamah radhiyallahu ‘anha, dia berkata,

    “Saya berkata, ‘Wahai Rasulullah, jelaskanlah kepadaku firman Allah tentang bidadari-bidadari yang bermata jeli’.”

    “Beliau menjawab, “Bidadari yang kulitnya putih, matanya jeli dan lebar,
    rambutnya berkilai seperti sayap burung nasar.”

    “Saya berkata lagi, “Jelaskan kepadaku tentang firman Allah, ‘Laksana
    mutiara yang tersimpan baik’.” (Al-waqi’ah : 23)

    “Beliau menjawab, “Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di kedalaman
    lautan, tidak pernah tersentuh tangan manusia.”

    “Saya berkata lagi, “Wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku firman Allah, ‘Di
    dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi
    cantik-cantik’.” (Ar-Rahman : 70)

    “Beliau menjawab, “Akhlaknya baik dan wajahnya cantik jelita”

    “Saya berkata lagi, Jelaskan kepadaku firman Allah, ‘Seakan-akan mereka
    adalah telur (burung onta) yang tersimpan dengan baik’.” (Ash-Shaffat : 49)

    “Beliau menjawab, “Kelembutannya seperti kelembutan kulit yang ada di
    bagian dalam telur dan terlindung kulit telur bagian luar, atau yang biasa
    disebut putih telur.”

    “Saya berkata lagi, “Wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku firman Allah,
    ‘Penuh cinta lagi sebaya umurnya’.” (Al-Waqi’ah : 37)

    “Beliau menjawab, “Mereka adalah wanita-wanita yang meninggal di dunia
    pada usia lanjut, dalam keadaan rabun dan beruban. Itulah yang dijadikan
    Allah tatkala mereka sudah tahu, lalu Dia menjadikan mereka sebagai
    wanita-wanita gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi dan umurnya
    sebaya.”

    “Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita
    dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”

    “Beliau menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada
    bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak
    daripada apa yang tidak tampak.”

    “Saya bertanya, Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”

    “Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada
    Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah
    kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya
    kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas.

    “Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan
    tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama
    sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali.

    Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’.”

    “Saya berkata, “Wahai Rasulullah, salah seorang wanita di antara kami
    pernah menikah dengan dua, tiga, atau empat laki-laki lalu meninggal
    dunia. Dia masuk surga dan mereka pun masuk surga pula. Siapakah di
    antara laki-laki itu yang akan menjadi suaminya di surga?”

    “Beliau menjawab, “Wahai Ummu Salamah, wanita itu disuruh memilih, lalu
    dia pun memilih siapa di antara mereka yang akhlaknya paling bagus, lalu
    dia berkata, ‘Wahai Rabb-ku, sesungguhnya lelaki inilah yang paling baik
    akhlaknya tatkala hidup bersamaku di dunia. Maka nikahkanlah aku
    dengannya’. Wahai Ummu Salamah, akhlak yang baik itu akan pergi
    membawa dua kebaikan, dunia dan akhirat.”
    —-

    Sungguh indah perkataan Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam yang
    menggambarkan tentang bidadari bermata jeli. Namun betapa lebih indah
    lagi dikala beliau mengatakan bahwa wanita dunia yang taat kepada Allah
    lebih utama dibandingkan seorang bidadari. Ya, bidadari saudaraku.

    Sungguh betapa mulianya seorang muslimah yang kaffah diin islamnya.
    Mereka yang senantiasa menjaga ibadah dan akhlaknya, senantiasa menjaga
    keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah.

    Sungguh, betapa indah gambaran Allah kepada wanita shalehah, yang menjaga kehormatan diri dan
    suaminya. Yang tatkala cobaan dan ujian menimpa, hanya kesabaran dan
    keikhlasan yang ia tunjukkan. Di saat gemerlap dunia kian dahsyat
    menerpa, ia tetap teguh mempertahankan keimanannya.

    Sebaik-baik perhiasan ialah wanita salehah. Dan wanita salehah adalah
    mereka yang menerapkan islam secara menyeluruh di dalam dirinya,
    sehingga kelak ia menjadi penyejuk mata bagi orang-orang di sekitarnya.

    Senantiasa merasakan kebaikan di manapun ia berada. Bahkan seorang
    “Aidh Al-Qarni menggambarkan wanita sebagai batu-batu indah seperti
    zamrud, berlian, intan, permata, dan sebagainya di dalam bukunya yang
    berjudul “Menjadi wanita paling bahagia”.

    Subhanallah. Tak ada kemuliaan lain ketika Allah menyebutkan di dalam
    al-quran surat an-nisa ayat 34, bahwa wanita salehah adalah yang tunduk
    kepada Allah dan menaati suaminya, yang sangat menjaga di saat ia tak
    hadir sebagaimana yang diajarkan oleh Allah.

    Dan bidadari pun cemburu kepada mereka karena keimanan dan
    kemuliaannya. Bagaimana caranya agar menjadi wanita salehah? Tentu saja
    dengan melakukan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi segala
    laranganNya. Senantiasa meningkatkan kualitas diri dan menularkannya
    kepada orang lain. Wanita dunia yang salehah kelak akan menjadi
    bidadari-bidadari surga yang begitu indah.

    Duhai saudariku muslimah, maukah engkau menjadi wanita yang lebih utama
    dibanding bidadari? Allah meletakkan cahaya di atas wajahmu dan
    memuliakanmu di surga menjadi bidadari-bidadari surga. Maka, berlajarlah
    dan tingkatkanlah kualitas dirimu, agar Allah ridha kepadamu

    •❤•…..•❤•…..•❤•…..•❤•…..•❤•…..•❤•…..•❤•…..•❤•…..•❤•

    Ia mutiara terindah dunia
    Bunga terharum sepanjang masa
    Ada cahaya di wajahnya
    Betapa indah pesonanya
    Bidadari bermata jeli pun cemburu padanya
    Kelak, ia menjadi bidadari surga
    Terindah dari yang ada

    **Note’s fb “zaafarani”

  10. do you ever feel like breaking down?
    do you ever feel out of place?
    like somehow you just dont belong and no one understands you
    do you wanna be somebody else?
    are you sick of feeling so left out?
    are you desperate to find something more before your life is over? ___welcome to my life, simple plan ___

    pernah merasa dunia sekelilingmu adalah dunia yang tidak beres? selalu ada yang salah dari setiap sisi bila kita memandangnya… semuanya adalah masalah!
    orang tua yang selalu menuntut, tidak mau mendengarkan, adik kakak yang sering bertingkah menjengkelkan, sodara yang usil, adik-adik angkatan yang nermasalah pula, teman kosan yang selalu menyetel tv hingga larut dan terus-terus banyak hal yang tak kusukai.
    belum lagi skripsi yang tak berkesudahan, amanah dakwah yang selalu ada saja kendala saat berusaha dikerjakan. pulsa yang cepat berkurang entah kemana, bensin yang juga tidak bertambah murah, laptop yang hobi ngadat, printer yang sering mogok gara-gara dipaksa kerja. dan yang tak kalah beresnya DIRI SENDIRI! manajemen waktu yang amburadul, selalu saja tidak jelas. memandang tangan ini, tambah menggerutu. mengapa tangan ini tidak berbakat menghasilkan apa-apa? tidak ada prestasu yang membanggakan!
    ingin bercerita kepada teman kosan. mereka tak mau mendengarkan. malah rak jarang mereka menimpali dengan cerita masing-masing, akhirnya aku harus diam, duduk manis mendengarkan.
    ya Alloh… ya Robb…
    my heart feel so blue…
    maka berenang-renanglah hati yang biru ke dalam kemurungan. jatuh pada lembah pikiran yang kelam beberpa detik, hari, pekan, bulan, akhirnya berhenti dalam ketidakpastian dan entah kapan akan kembali bergerak. fhhh… ( -blue heart- martina rahmi, dengan sedikit gubahan)

    oke, bagi yang pernah merasakan… ada sedikit tips dari ane ;
    1. perbanyak dzikir dan perkencang QL
    2. rihlah, boleh sendirian maupun bersama orang yang sudah paham kondisi kita
    3. bersih-bersih diri ma kamar
    4. silaturahim
    5. ngobrol dong ma orang tua
    6. kenapa kita harus bersedih? di sekitar kita banyak orang yang menyayangi diri ini, dan banyak orang yang memerlukan rasa sayang kita. dan Alloh Maha Penyayang, yang tak pernah memutuskan rasa sayangNya kendati terkadang kita melupakanNya…
    7. be positif, pake kacamata yang bening, jangan pake kacamata hitam.
    8. senyum dan berbagilah
    9. ikhlas…

    NB : Terima kasih untuk sdr/sdriku yang selalu menyalurkan energi positifnya setia seTiap saat. semoga Alloh membalas kebaikan kalian…

  11. kau yang termanis di dalam kisahku
    suara kepercayaan hati
    kau sibak kenyataan meskipun perih
    kau yang termanis di dalam kisahku
    ajari makna kehidupan
    perjuangkan angan tiada putus asa
    bijakmu kawan yang menuntunku
    – termanis, saras –

    syair di atas, untuk seorang saudariku yang mengajarkan banyak makna dalam berukhuwah, semoga engkau selalu mendapatkan yang terbaik

    …….sista……

    tanggal 22 desember 2009
    kudedikasikan frasa-frasa ini untuk ibuku tercinta,

    penantian dua tahun, tak pernah membuatmu lelah untuk terus bermunajat kepadaNya, hingga akhirnya rahimmu kutempati
    perjuanganmupun terus berlanjut
    antara hidup dan mati mempertahankanku,
    memang akupun tak pernah tau detailnya tapi aku bisa merasakannya
    tahun pertama…
    tahun kelima…
    tahun kesepuluh…
    tahun keduapuluh..
    entah berapa banyak kesabaran yang telah kau bangun untukku
    bahkan hingga detik ini,
    entahlah, apakah masih berhak aku mendapatkan kesabaranmu..
    sementara aku sendiri belum bisa membuatmu tersenyum,
    aku hanya bisa berdoa semoga Alloh selalu memberikan kebahagiaan untukmu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s