UKKI UNSOED, PUSKOMDA PURWOKERTO, KAMMI Daerah Banyumas dan Rumah Cendekia. DEKLARASIKAN GERAKAN ANTI-TERORISME.

DEKLARASI GERAKAN ANTI-TERORISME.

Oleh : UKKI UNSOED, Puskomda Purwokerto, KAMMI Daerah Banyumas dan Rumah Cendekia.

*******************************************************

Presiden Presidium KBMU (Khoirurrizqo), Presiden UKKI Unsoed (Amin Herwanto), Bapak Rektor Unsoed (Prof. Dr. Soedjarwo) dan Bapak Kapolda Irjend. Pol. Drs. Alex Bambang Riatmojo.
Presiden Presidium KBMU (Khoirurrizqo), Presiden UKKI Unsoed (Amin Herwanto), Bapak Rektor Unsoed (Prof. Dr. Soedjarwo) dan Bapak Kapolda Irjend. Pol. Drs. Alex Bambang Riatmojo.
Bapak Prof. Dr. Achmad Mubarok (Guru besar UIN Jakarta)
Bapak Prof. Dr. Achmad Mubarok (Guru besar UIN Jakarta)
Ketua Umum KAMMI Daerah Banyumas. Luthon Al Faridhu Humammy (Membacakan isi Deklarasi)
Ketua Umum KAMMI Daerah Banyumas. Luthon Al Faridhu Humammy (Membacakan isi Deklarasi)
Elemen Gerakan HMI MPO dan HMI DIPO. KAMMI Banyumas dan Puskomda Purwokerto serta Forum Muslimah Banyumas (Ukhti Dyah Widianingrum)
Elemen Gerakan HMI DIPO dan HMI MPO. KAMMI Daerah Banyumas dan Puskomda Purwokerto (Miftahul zannah.Batik Coklat-pen) serta Forum Muslimah Banyumas (Ukhti Dyah Widianingrum.Baju putih-pen)
Teman-teman dari IMM dan BEM Fisip Unsoed
Teman-teman dari IMM dan BEM Fisip Unsoed

Indonesia kembali berduka. Ketenangan dan keamanan yang telah susah payah dibangun harus sirna dengan terror bom yang terjadi akhir-akhir ini. Terorisme telah nyata-nyata membuat ancaman keamanan dan ketenangan seluruh masyarakat. Tragedi Bom Bali I tahun 2002 menelan korban 202 orang meninggal dan 209 orang luka-luka. Belum tuntas penyelesaian kasus tragedi bom tersebut, muncul kembali tragedi bom JW Marriot tahun 2003 yang menelan korban sebanyak 12 orang meninggal dan 150 orang luka-luka, bom Bali II tahun 2005 yang menelan korban 23 orang tewas dan 196 orang luka-luka, dan terakhir kasus bom JW Marriot dan Ritz Carlton yang terjadi pada awal bulan Agustus 2009 semakin membuat citra Indonesia terpuruk.

Aksi terorisme, apapun motif yang melatarbelakanginya merupakan tindakan yang merusak tatanan masyarakat dan melanggar hak asasi manusia serta berdampak jatuhnya korban yang tidak bersalah. Harga diri dan martabat bangsa pun jatuh di dunia internasional.

Sebagai wujud komitmen dan kecintaan kami pada ibu pertiwi, serta wujud kesetiaan pada nusa dan bangsa Indonesia, maka kami menyatakan Deklarasi Gerakan Anti-Terorisme dengan komitmen sebagai berikut:

  1. Kami mahasiswa dan mahasiswi menyatakan kesetiaan dan cinta kami pada Negara Kesatuan Republik Indonesia

  2. Kami mahasiswa dan mahasiswi menolak dengan tegas segala bentuk dan tindakan terorisme yang nyata-nyata telah merusak tatanan masyarakat dan mengancam keutuhan integritas NKRI

  3. Kami mahasiswa dan mahasiswi akan mendukung segala bentuk pencegahan, pemeberantasan, dan penindakan tegas terhadap segala bentuk terorisme

Semoga dengan deklarasi Gerakan Anti-Terorisme ini kembali dapat menyatukan gerak dan langkah semua elemen bangsa untuk melawan segala bentuk aksi terorisme dan penyebarannya di Indonesia.

(KAMMI Daerah Banyumas, PUSKOMDA Purwokerto, BEM UNSOED, HMI, IMM, IRM, PMII, IPNU, IPPNU, UKKI UNSOED, PMKRI, FORSAB, Rumah Cendikia)


Purwokerto, 31 Agustus 2009

********

Perwakilan Elemen Mahasiswa

Direktur Rumah Cendekia Banyumas (Agung Mahdi, S.E)
Direktur Rumah Cendekia Banyumas (Agung Mahdi, S.E)
Ketua Umum KAMMI Daerah Banyumas
Ketua Umum KAMMI Daerah Banyumas Luthon Al Faridhu Humammy
Presiden UKKI Unsoed Purwokerto
Presiden UKKI Unsoed Purwokerto Amin Herwanto

Catatan Agus Supriyadi : “Deklarasi ini dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Achmad Mubarok guru besar Universitas Islam Negeri Jakarta sebagai pembicara, Bapak Kapolda Irjen. Pol. Drs. Alex Bambang Riatmojo sebagai pembicara, Rektor Unsoed Bapak Prof. Dr. Sudjarwo, Bapak Bupati Banyumas Drs. Mardjoko, MM, MBA, Dosen-dosen Agama Unsoed, Aktivis Dakwah Kampus LDK dan LDF Unsoed,  Elemen Gerakan Mahasiswa, dan Mahasiswa UKM Universitas Jenderal Soedirman. Sejumlah wartawan dan aktivis gerakan.

One response to “UKKI UNSOED, PUSKOMDA PURWOKERTO, KAMMI Daerah Banyumas dan Rumah Cendekia. DEKLARASIKAN GERAKAN ANTI-TERORISME.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s