Review TA Ust. M. Arifin Ilham Juni 2008

PANITIA TABLIGH AKBAR

BERSAMA Ustadz Arifin Ilham
UNIT KEGIATAN KEROHANIAN ISLAM (UKKI)
UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

Ba’da tahmid dan salam, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat-Nya kepada kita. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang tetap istiqamah hingga akhir zaman.

Realitas gerakan dakwah pada saat ini banyak diusung oleh berbagai kelompok dengan berbagai macam latar belakang baik bentuk forum, organisasi, kesatuan maupun kelompok dengan segenap heterogenisasi karakteristiknya. UKKI sebagai salah satu organisasi dakwah di kampus harus dapat berperan secara aktif dalam proses dakwah khususnya di internal kampus lebih luas lagi di lingkungan ekstrakampus. Kita patut berbangga bahwasanya organisasi dakwah juga bergerak di lingkungan sekolah menengah sebagai langkah awal benteng moral generasi muda. Dewasa ini, kita dapat melihat banyak perilaku yang condong pada arah demoralisasi. Demoralisasi adalah salah satu manifestasi dari jauhnya interaksi pribadi dengan sang Pencipta, Allohu robbul ’alamin, maka sebagai wujud kepedulian terhadap demoralisasi ummat saat ini, kami sebagai generasi muda yang tergabung dalam Unit Kegiatan Kerohanian Islam UNSOED Purwokerto dan Rohis SMK TELKOM menyelenggarakan TABLIGH AKBAR bersama Ustadz M. Arifin Ilham dengan harapan dapat digunakan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan ketakwaan diri pada civitas akademika serta masyarakat sekitar.
Adapun tema dari TABLIGH AKBAR ini adalah ”Tenangkan Hati dan Pikiran dengan Dzikir kepada Allah”. Hal ini sesuai dengan firman-Nya dalam QS. Al-Ahzaab: 35 “Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatanya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut nama Allah, Allah telah menjadikan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar” dan QS. Al-Ahzaab: 41 “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah dengan menyebut nama Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya”.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini, antara lain:
1. Meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT serta penjagaan akhlaq;
2. Sadar akan kewajiban dalam turut mensyiarkan agama Islam;
3. Meningkatkan terjalinnya rasa ukhuwah islamiyah;
4. Dengan dzikrullah, maka hati akan tenang, sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan masalah;
5. Menyadari bahwa manusia itu adalah mahluk Allah yang hina dan lemah serta banyak salah dan dosa, hanya Allah-lah yang Maha Perkasa lagi Maha Agung; dan
6. Lebih mendekatkan diri kepada Allah di mana saja dan kapan saja.
Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi civitas akademika dan masyarakat Purwokerto pada umumnya. Amin.

Humas ‘08
Agus Purnama 08816691351 / 085291498667
Fauziyah 081391224633

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s